Ziarah

Padasuka Jakbar Lakukan Ziarah & Munajat Ke Makam Auliya Jawa Barat

Jakarta, 18/12/2017. Padasuka.id.- Majelis Miftahur Riyadh yang di Pimpin oleh Ust. Erwin Amrullah sebagai kepala rombongan sekaligus pimpinan majelis munajat, sudah jauh-jauh hari awalnya ingin berziarah ke Makam Romo (Mbah Raden) orang tua dari Abi KHR. Syarif Rahmat SQ, MA. Dan setelah disepakati Bersama kami menetapkan untuk mengunjungi beberapa Makam Auliya yang lainnya, seperti Makam Sunan Gunung Jati, Panjalu, Ciamis (makam Mbah Raden) dan Pamijahan  pada tanggal, 8,9. 10 desember 2017, lalu.

Rombongan pun berangkat dari Jakarta sekitar pukul 20:30 WIB dengan menggunakan bus ¾ dengan jumlah Jemaah yang ikut sekitar 30 orang. Sampai di Cirebon makam Sunan Gunung Jati sekitar pukul 03:00 pagi, dan kami langsung menuju makam karena sudah akan mendekati waktu shalat subuh.

“Setelah sampai ternyata kami di arahkan ke belakang makam dan jujur saat itu kami agak kecewa mulai dari awal kami datang orang-orang yang meminta sedekah namun dengan cukup memaksa dan seperti sengaja disasarkan. Tapi semoga niat kami untuk berziarah dan membacakan Munajat menjadi nilai ibadah dan ngalap barokah,” ungkap ustadz Erwin, pimpinan rombongan.

Selesai berziarah dan membacakan munajat kami langsung menuju masjid yang ada di sekitar makam untuk menunaikan ibadah shalat subuh berjamaah. Selanjutnya kami  langsung menuju destinasi  makam auliya lainnya.  Bersambung…….

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top