Munajat

Sembuh Dari Lumpuh Berkat Munajat

Cirebon, 20/12/2017, Padasuka.id.– Dalam mengamalkan Munajat, selain banyak fadhilahnya, juga ada ujiannya. Tentu saja, ibarat ingin naik kelas mesti melalui ujian dulu. Berkaitan dengan fadhilahnya, ada hal yang luar biasa, yang saya sendiri nggak habis pikir. Dalam mengamalkan Munajat berjamaah di tempat kami, sebagian dari jamaah adalah orang-orang yang punya masalah dan orang sakit.

Salah satu dari jamaah itu bahkan ada yang lumpuh sudah bertahun-tahun, tetapi selalu rajin datang ke tempat kami. Alhamdulilah, lama-lama jamaah tersebut oleh Allah SWT disembuhkan dari lumpuhnya. Meskipun tidak begitu sempurna, tapi ia sudah bisa jalan sendiri. Subhanallah! Jika Allah menghendaki, akal kita tidak sampe. Kepada para pembaca dan jamaah, mohon do’anya agar kami tetap istikomah dalam mengamalkan Munajat, serta selalu dalam pertolongan dan ridha  Allah SWT. Amin.

Munajat yang dimaksud  adalah nama buku atau kitab yang berisi kumpulan wirid dan do’a yang dipetik dari Al-Qur’an, dirangkun oleh KH Raden Syarif Rahmat RA, SQ, MA. Isi kitab tersebut dibagi dua; bagian awal berisi awrad (kumpulan wirid) dari Al-Qur’an, bagian kedua berisi rangkuman do’a. Seluruh do’a yang terdapat dalam Al-Qur’an, mulai dari Al-Fatihah sampai An-Nas semuanya terangkum dalam kitab Munajat. Keseluruhannya berjumlah 69 kalimat do’a.

Pernyataan sebagian jamaah mengenai berbagai hal tentang Munajat, termasuk manfaat yang diraih setelah istikomah mengamalkannya. Uraian ini tiada maksud apa pun selain merealisasikan firman Allah AWT: “Dan atas nikmat Tuhanmu, maka beritakanlah.” (QS: Ad-Dhuha : 11).

(Keterangan dari: Gus Haris Ibni Abbas, Talun, Cirebon, Jawa Barat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top