Kabar

Gempita Munajat di Pasar Kliwon; Inilah Suasananya

Padasuka.id – Solo. Perhelatan Majelis Munajat rutinan di Kota Solo, Jawa Tengah, secara berkala merambah dari satu daerah ke daerah lainnya. Sabtu malam (01/12/2018) majelis ini menggelar acara rutinannya di Kampung Semanggi Kidul, Kelurahan Pasar Kiwon, Kota Surakarta. Ratusan jamaah lelaki dan perempuan bersama-sama mengalunkan wirid-wirid dan doa-doa Al-Qur’an yang terangkum dalam Kitab Munjat. Dalam kegiatan kerja bareng antara Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) Solo Raya dengan Pesantren Ababil Surakarta ini, berlangsung sangat hikmat. Rangkaian acaranya juga dimeriahkan dengan pembacaan shalawat diiringi tabuhan musik hadrah.

 

Acara tersebut bertujuan untuk memohon ridho Allah SWT melalui amaliah qur’aniyah. Sebagaimana rangakain doa dalam Kitab Munajat yang menyangkut berbagai hal; tentu saja, apa yang tertera di dalamnya menjadi suatu harapan bagi mereka. Hal lain, acara ini juga menjadi media silaturrahim para penggerak Majelis Munajat di Kota Solo dengan masyarakat setempat. Sehingga dengan demikian, keakraban dan kebersamaan terjalin di bawah lantunan kalam-kalam Tuhan. Di samping itu, acara ini dapat menumbuhkan semangat mencintai dan “bergaul” dengan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi generasi muda.

 

Dalam pada ini, Penasehat PADASUKA Solo Raya, Ustadz Mohammad Wiyanto, berharap dukungan dan doa dari semua pihak, agar apa yang telah diperjuangkan bersama para sahabatnya senantiasa istikomah, barokah, serta selalu diberi krmudahan.

Sebagai gambaran kemeriahan acara, Padasuka.id tampilkan beberapa gambar kegiatan tersebut. (SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top