Kabar

Gema Munajat dan 10.000 Shalawat Nariyah Hiasi Malam Tahun Baru

Padasuka.id – Jambi. Beragam cara orang merayakan malam pergantian tahun. Namun, dari sekian cara itu, yang baik tentunya acara yang bermuatan nilai-nilai kontemplasi sebagai penyadaran, bahwa satu tahun telah dilewati dan akan memasuki fase tahun berikutnya. Terlebih lagi, jika acara tersebut dilaksanakan demi meraih keridhoan Tuhan dengan mengalunkan kalam-kalam suci-Nya serta bershalawat dan berwashilah kepada Nabi-Nya. Inilah kemasan acara malam tahun baruan yang digelar di lapangan Pondok Pesantren Daarul Huffaazh Al-Islami, Kota Baru, Jambi, Senin malam (31/12/2018)

Acara yang dimulai dari pukul 20.00 WIB tersebut bertajuk, “Daarul Huffaazh Bermunajat.” Sebagaimana tajuknya, acara ini diisi dengan pembacaan dzikir (wirid) dan doa-doa Al-Qur’an yang terangkum dalam Kitab Munajat. Kemudian, dilanjutkan pula dengan pembacaan 10.000 Shalawat Nariyah.

Para jamaah yang terdiri dari santriwan dan santriwati pondok pesantren tersebut serta masyarakat umum, tampak begitu antusias mengikuti rangakaian acara. Suasana malam tahun baru menjadi begitu indah dan bermakna. Di sini, tidak ada riuh aneka bunyi terompet kertas; tidak pula bising dengan dentuman mercon. Yang ada, keindahan alunan kalam-kalam Tuhan serta rangkaian kalimat salam berbalut harap atas Nabi Sang Penghulu Alam. Saat-saat akan meninggalkan tahun 2018 menuju tahun 2019 mereka lalui bersama kepak sayap malaikat yang turun menaburkan rahmat.

Pengasuh Ponpes Daarul Huffaazh, Ustadz Erman Ripa’i Al-Hafizh, kepada Padasuka.id mengugkapkan, acara ini digelar dengan harapan agar para santri dan masyarakat dapat memanfaatkan momentum akhir tahun dan menuju tahun yang baru dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, bukan malah sebaliknya. Kecuali itu, ia pun berharap keselamatan serta keberkahan bagi para santri, masyarakat, juga bagi bangsa dan negara.

“Intinya, saya sebagai pengasuh, mengajak seluruh santri dan warga sekitar mengadakan dzikir Munajat dan pembacaan Shalawat Nariyah sebanyak 10.000, dalam rangka mengisi malam pergntian tahun. Dengan harapan agar pesantren Daarul Huffaazh dan para santri serta warga selalu dalam keselamatan dan kebarokahan serta dilindungi dari gangguan apa pun. Tentunya, kami juga berharap, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia senantiasa dibarokahi oleh Allah SWT; damai dalam memasuki tahun baru ini. Terhindar dari bala dan musibah,” tutur Ustadz penghafal Qur’an ini seusai acara. (MAR)

 

Editor : Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top