Kabar

Berkah Munajat; Sudah Dua Kali Beribadah ke Tanah Suci

Padasuka.id – Mekkah. Kitab Munajat, yang berisi kumpulan wirid dan doa-doa Al-Qur’an telah banyak memberikan solusi terbaik bagi para pengamalnya. Kitab wirid dan doa susunan KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA ini, sudah diamalkan oleh puluhan, mungkin juga, ratusan ribu orang sejak diterbitkannya, beberapa tahun yang lalu. Dari sekian para pengamal Kitab Munajat, tidak sedikit pula yang mengabarkan hasilnya, sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT (tahadduts bin-ni’mah). Satu dari sekian pengamal itu, Ust. Abdul Hakim Akbar, S.Pd.I, seorang penceramah asal Sampit, Kalimantan Tengah. Melalui sambungan WhatsApp, Rabu (2/01/2019) dari Masjid Nabawi, Madinah Al-Munawwarah, Ustadz Hakim, sapaan akrabnya, menyampaikan rasa syukurnya atas nikmat Allah SWT melalui washilah Kitab Munajat.

Ust. Abdul Hakim Akbar, S.Pd.I (Foto saat berada di Masjid Nabawi – Madinah)

“Bismillahirrahmanirrahim.. Madinah, 2/01/2019. Saya ingin menyampaikan, tidak ada maksud lain, hanya ‘tahadduts bin-ni’mah,’ bahwa ini adalah perjalanan ibadah umroh saya yang kedua kali. Yang pertama, tahun 2016 lalu. Dan, yang kedua tahun 2018/19. Ini, adalah berkah Kitab Munajat yang istikomah diamalkan; kitab wirid dan do’a yang ada dalam Al-Qur’an, dengan penuh keyakinan; siapa yang membacanya pasti akan mendapat pahala serta keberkahan dari Allah SWT,” tulis Ustadz Hakim lalu melanjutkan.

“Isi Kitab Munajat adalah wirid dan do’a yang diturunkan oleh Allah SWT di dua kota suci, yaitu Mekkah dan Madinah. Maka, siapa yang mengamalkan atau membaca Kitab Munajat, maka ayat-ayat Allah itu akan menggiring ke tempat asalnya, yaitu Mekkah dan Madinah –terutama bagi orang yang senang membacanya. Entah dengan cara apa, yang tidak terduga, yang pasti, itulah kemulian Al-Qur’an. Maka amalkanlah, agar dapat keberkahan yang luar biasa dari Allah SWT,” lanjutnya sambil menyampaikan saran.

Ustadz Hakim juga mengungkapkan, bahwa dalam perjalanan umroh kali ini, ia pun membawa sejumlah Kitab Munajat untuk diserahkan kepada sesama jamaah di tanah suci.

Bertemu dan berbagi Kitab Munajat dengan sesama Muslim dari Negara Timur.

“Dalam perjalanan umroh ini, saya membawa 10 Kitab Munajat untuk disedekahkan di Mekkah dan Madinah,” ungkapnya dengan disertai foto bersama seorang jamaah dari negara lain sambil memegang Kitab Munajat.

Pada bagian akhir tulisannya, Ustadz Hakim menyampaikan, “Di sini, saya membaca Kitab Munajat, selain berharap dapat keberkahan dari Allah SWT untuk diri sendiri dan keluarga, secara khusus juga berdoa untuk NUsantara dan pemimpin kita saat ini agar selalu dalam keselamatan dan keberkahan Allah SWT. Amin Allahuma Amin.”

Sebelumnya, Rabu (28/12/2018) Ustadz Hakim menyampaikan kabar, bahwa dirinya beserta sang istri akan berangkat umroh untuk kedua kalinya.

Ust. Abdul Hakim Akbar, S.Pd.I, bersama Sang Istri

“Alhamdulillah, salah satu berkah Munajat, saya dan istri akan berangkat umroh, hari ini menuju Palangka Raya, besok pagi Jakarta, sorenya langsung Madinah. Mohon doanya semua, khusus dari Kiai,” tulisnya saat itu. (AF)

 

Editor : Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top