Kabar

PADASUKA Banjarnegara Kirimkan Dua Bus Untuk Nusantara Bermunajat Istiqlal

Padsuka.id, Banjarnegara, 7/1/2019,- Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) Banjarnegara berencana mengirimkan jama’ahnya sebanyak dua bus pada  Nusantara Bermunajat, 20 Januari 2019 di masjid Istiqlal, Jakarta. Kegiatan tersebut akan dimuali sejak pukul 8.00 wib -15.30. Nusantara Bermunajat tahun ini pun serasa berbeda, karena akan live di Damai Indonesiku TV One. selain itu akan menampilkan dua qori internasional, QH. Abdullah Sengkang dan QH.Sidiq Maulana dilanjutkan dengan ceramah keagamaan oleh KHR.Syaruf Rahmat RA, SQ, MA dan Prof.DR.KH.Nasaruddin Umar MA.

Untuk diketahui, Nusantara Bermunajat tahun lalu, PADASUKA Banjarnegara juga telah mengirimkan jama’ah sebanyak dua bus. “Tahun ini juga sudah kami organisir. Insyaallah sekitar dua bus jama’ah akan hadir, ” ungkap Gus Lukman, salah satu koordinator  jama’ah.

KHR.Syarif Rahmat dan Imam Besar Masjid Istiqlal, KH.Nasarudin Umar, Bersama Jamaah Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (Padasuka) dalam acara Nusantara Bermunajat 2018 lalu

Jama’ah yang dimotori oleh Gus Lukman, Gus Wartoyo dan kiai Habib Husein pengasuh pondok pesantren Nasya Sunan Kalijaga ini  telah melakukan berbagai persiapan untuk keberangkatan ke acara Nusantara Bermunajat 2019 di  masjid Istiqlal.

“Sampai hari kemarin, kuota untuk bus pertama sudah penuh, ini sedang dilakukan mobilisasi untuk bus kedua,” ungkap Gus Lukman yang berprofesi sebagai Kapala Sekolah Mts.Al-Hidayah, Banjarnegara ini.

Sebagai kepala sekolah, Gus Lukman memberi muatan lokal tambahan dengan pembacaan kitab munajat yang dilakukan setiap Jumat Kliwon, ba’ da sholat Jumat di aula Mts. Al-Hidayah, Desa Purwosaba, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara.Tidak kurang sekitar 1000 orang jamaah selalu rutin mengikuti pembacaan munajat di tempat kami,” ungkap Gus Lukman.

Gus Lukman, berbaju batik merah bersama Ketua UMUM PADSUKA, KHR.Syarif Rahmat RA,SQ,MA

Dampak dari pembacaan do’a-do’a yang ada dalam kitab Munajat menurut, Gus Lukman sangat luar biasa positif. disamping bisa bersilaturahmi dengan para wali murid dan penduduk sekitar, perkembangan Mts yang dirintis bersama para kiai dan rekan-rekannya mengalami perkembangan yang cukup pesat. “Alhamdulillah perkembangan sekolah kami cukup pesat dan menelurkan murid-murid yang cerdas dan berkualitas,” ungkapnya.

Untuk diketahui kitab Munajat adalah rangkaian do’a terbaik di dunia berisi do’a do’a para nabi yang diambil dari Al-Qur’an dan disusun oleh KHR.Syarif Rahmat RA, SQ, MA.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top