Kabar

Uraian Pentingnya Akhlak dan Kabar dalam Gambar, Damai Indonesiaku TV One

Padasuka.id – Jawa Barat. Pendidikan dan akhlak menjadi bahasan utama dalam acara Damai Indonesiaku TV One yang disiarkan secara langsung dari aula SMP Tunas Bangsa dan SMK Mekanik, Jl Raya Pemuda, Sukahati, No.35, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2019) pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Tampil sebagai penceramah dalam acara dakwah islamiyah tersebut, KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA (Ketua Umum Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga) dan KH Muhammad Cholil Nafis, Lc, Ph.D (Ketua Lembaga Dakwah MUI Pusat).

Inti dari bahasan, bahwa akhlak menjadi kunci penting dalam kehidupan sosial, berbangsa, dan bernegara. Sebab, yang pertama tampak di permukaan serta melahirkan keteduhan adalah akhlak seseorang, bukan hanya kepandaian dan yang lainnya. Maka itu dikatakan, lembaga pendidikan yang berkualitas, bukan hanya mampu mencetak pelajar yang pandai dan terampil tetapi juga yang berakhlak mulia.

Terkait dengan pentingnya akhlak, dalam sabdanya, Nabi Muhammad SAW mengatakan: “Aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.

Dari pantauan di lokasi acara, ratusan pelajar putera dan puteri tampak memenuhi ruangan aula. Berikut ini hasil bidikan lensa kamera Padasuka.id, untuk anda:

 

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top