Kolom

Video Padasuka TV Ke 101 Viral, Ini Maknanya

Oleh Yusuf Mars
Pemred PadasukaTV

Padasuka.id, Jakarta. Padasuka TV lahir sebagai jembatan pencerah umat lewat video ceramah KHR. Syarif Rahmat di kanal YouTube.

Dibuat sekitar satu tahun lalu dengan personel yang sangat terbatas. Dengan  segala keterbatasannya, PadasukaTV berjalan terkesan landai. Maklum, garis dan model konten dakwah yang disajikan mengambil jalan tengah, tidak provokatif, mengharamkan berita video hoax.

Pertimbangan PadasukaTV bukan untuk mencari sensasi dengan menebar video provokatif dan hoax  agar viral melainkan untuk  membangun kedamaian umat beragama.

Sampai pada video ke 100, PadasukaTV  hadir seperti biasanya. Memasuki video ke 101 dengan tema “Kupas Tuntas Kafir Jadi Non Muslim” secara mengejutkan video tersebut viral. Sampai  berita ini dituliskan viewer atau yang menonton video tersebut sebanyak 101 ribu orang.

Pembuatan video ini  tidak dimaksudkan untuk mengail  di air keruh, Kanjeng Sunan, sapaan akrab KHR. Syarif Rahmat dan crew hanya bermaksud memberi sumbangsih pemikiran dan mendudukkan pokok permasalahan  ditinjau dari berbagai aspek .

Sebagaimana diketahui, sebutan kafir menjadi non muslim dihasilkan oleh Munas NU di kota Banjar.

Kembali pada video ke 101 dengan  pengunjung 101 ribu.  Ternyata Kanjeng Sunan kerap membuat buku dengan judul bilangan angka, 40 goresan pena, 40 permasalahan agama, dll.

Baru-baru ini, beliau mencetak buku  kecil yang  diterbitkan 20 Januari 2019 lalu dengan Judul 101 Keampuhan Munajat. Buku tersebut mengulas tentang testimoni para pengamal kitab munajat berdasarkan pengalaman spiritual masing-masing.

Jadi Padasuka TV baru viral dengan  video ke 101, pengunjung berjumlah 101 ribu, bukanlah sebuah kebetulan. Tapi ada makna tersembunyi yang sudah ditetapkan. Angka- angka tersebut memiliki makna yang tersirat dan tersurat. Biasanya setelah ada fenomena ini, Kanjeng Sunan mengulas makna tersebut.

Kami semakin meyakini bahwa hukum kausalitas memang ada, rumus Maestakung (Alam Semesta Mendukung) memang datang pada saatnya. Dalam spiritualitas  umat  Islam dikatakan  bahwa janji dan pertolongan Allah akan tiba pada waktu yang tepat.

Makna dan spirit yang bisa kita ambil  adalah  jangan lelah menebar kebaikan. Ikhlas, dan senantiasa Istiqomah dalam berkarya. Gusti Allah mboten sare ( Tuhan Tak Pernah tidur). Biarlah Munajat yang Bekerja sesuai rencanaNYA.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top