Kabar

Perhelatan Munajat di Sruweng; Dua Tahun Sudah Doa Nabi Mengalun

Padasuka.id – Jawa Tengah. Perkembangan Majelis Munajat semakin lama semakin merata dan masif di beberapa wilayah di Indonesia. Satu di antaranya di daerah Kebumen, Jawa Tengah. Tanpa banyak diketahui sebelumnya, di Desa Pengempon, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, terdapat Majelis Munajat yang sudah berlangsung secara rutin sejak dua tahun lalu.

Pembacaan kitab yang berisi rangkaian wirid dan doa-doa para Nabi yang diabadikan oleh Allah SWT di dalam Al-Qur’an tersebut, menurut warga Pengempon, Amir Maulana, dilaksanakan secara berjamaah setiap malam Minggu, ba’da Maghrib, bertempat di masjid. Serta, dilaksanakan setiap dua minggu sekali pada malam Selasa, dari rumah ke rumah.

Amir Maulana sedang membaca Kitab Munajat.

Alhamdulillah sudah dua tahun ini di daerah kami, di Desa Pengempon, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, pembacaan Kitab Munajat berjamaah rutin dilaksanakan setiap malam Minggu di masjid, ba’da shalat Maghrib. Kemudian, setiap dua minggu sekali di malam Selasa, bergiliran ke rumah-rumah warga, khusus bagi remaja masjid,” tutur Amir Maulana seorang pengamal Kitab Munajat dan penggiat Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA).

Lebih lanjut, Amir Maulana yang berprofesi sebagai guru dan dosen olah raga ini menyampaikan, selain pembacaan Kitab Munajat secara berjamaah, sebagian warga di daerah dia juga mengamalkannya secara pribadi-pribadi.

Mohon dukungan dan doanya, semoga perkembangan Majelis Munajat di daerah kami semakin baik dan meningkat. Semoga pula, dengan wasilah Kitab Munajat, daerah kami khususnya, serta Indonesia umumnya, selalu berada dalam kondisi yang aman, makmur, dan tentram. Saya, atas nama pribadi dan keluarga sangat berterima kasih kepada Abi Kiai Syarif Rahmat yang telah memperkenalkan Kitab Munajat kepada kami. Kami pun berdoa semoga beliau selalu sehat dalam padatnya jadwal dakwah beliau selama ini,” ungkap Amir melalui jaringan telepon kepada Padasuka.id, Senin (8/4/2019).

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top