Kabar

Indahnya Panorama dan Rona Merah Senja dari Ruas Tol Nganjuk

Padasuka.id – Jawa Tengah. Jumat (12/4/2019) dalam perjalanan menuju Kota Kediri, Jawa Timur –dari arah Jakarta– dengan melintasi ruas jalan tol baru di Pulau Jawa, dapat dihimpun sejumlah catatan yang berkesan. Pertama, tentu saja tentang percepatan pembangunan infrastruktur yang mempercepat akses transportasi. Berikutnya, mengenai keindahan alam yang menghampar di sepanjang perjalanan. Terlihat dengan nyata betapa kayanya alam negeri ini. Tidak ketinggalan, di beberapa titik, di atas ruas jalan tol yang teramat panjang itu, dibangun pula infrastruktur penunjang berupa jalan layang yang mengakses dua wilayah yang terbelah oleh pembangunan jalan tol. Sehingga dengan demikian, tidak ada kendala bagi masyarakat setempat dalam akses jalan, untuk melintas ke daerah seberangnya.

Di luar konteks infrastruktur, dalam tulisan kali ini, akan ditampilkan keindahan lain terkait dengan suasana senja. Saat kami memasuki wilayah Nganjuk, Jawa Timur, waktu sudah memasuki senja. Terlihat dari kaca spion, matahari mulai turun perlahan yang ditingkahi mega tipis berarak indah di sekitarnya. Kemudian, ketika kami hendak keluar tol Nganjuk dengan rute jalan memutar ke kiri melalui jalan layang, tampak begitu indah rona senja dengan semburat sinar matahari yang berseri. Melihat momentum indah itu, Padasuka.id tidak menyia-nyiakannya. Dari dalam kendaraan, beberapa bidikan berhasil diarahkan dan menghasilkan gambar-gambar berikut ini.

Akses jalan layang di atas jalan tol

Rona senja saat kami hendak keluar jalan tol Nganjuk

 

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top