Kabar

Mengintip Kemeriahan Festival Nyadran

Padasuka.id – Yogyakarta. Kamis malam (11/4/2019) dari arena acara Festival Nyadran, Khatmil Qur’an, dan Pengajian Akbar di Masjid Taqwa, Wonokromo, Bantul, Jogjakarta, terpantau begitu meriah. Ribuan jamaah tumpah ruah memenuhi arena bagian depan masjid sampai di area halaman dan jalanan.

Untuk menambah kemeriahan acara, di beberapa titik lokasi, panitia memberi dekorasi berornamen khas Jawa serta kerlap-kerlip lampu hias.

Sebagai pengisi acara pengajian umum adalah KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA, Ketua Umum Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA). Di antara materi yang diurai adalah tentang pentingnya menyaring informasi yang kita dengar. Sebab menurutnya, sejak masa lalu Informasi yang tidak sesuai fakta (hoax) itu sudah biasa dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Terkait dengan hal ini, Kanjeng Sunan, sapaan akrab Kiai Syarif, menyitir Surat An-Naml ayat 17. Kecuali itu, tandasnya, dampak dari berita hoax sangat rentan terhadap perpecahan. Apalagi di hari-hari menjelang pemilu seperti saat ini. Untuk itu ditegaskan, agar kita semua berhati-hati dalam menerima informasi.

Kembali pada kemeriahan acara Festival Nyadran, berikut ini beberapa foto hasil bidikan Padasuka.id.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top