Kabar

Petani Genting ‘Gelar Tikar’ di Hamparan Bukit Selo

Padasuka.id – Jawa Tengah. Rabu (11/4/2019) saat Padasuka.id melintasi jalan di daerah Selo, satu kawasan yang berada di antara julangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, Jawa Tengah, sepanjang perjalanan disuguhi panorama alam yang luar biasa indahnya. Areal perbukitan yang menghijau dengan aneka tumbuhan menjadi bagian yang merayu mata untuk selalu memandangnya.

Ketika perjalanan sampai di Desa Candi Baru, Kecamatan Genting, kami berhenti sebentar untuk mengambil gambar. Dari amatan lebih jelas lagi, tampak di atas hamparan bukit tersebut adalah lahan pertanian warga. Hal yang menarik di sini, pola penanaman yang dilakukan antara satu petak dengan sebelahnya dibuat miring ke tengah, sehingga dari jauh terlihat seperti membentuk huruf V. Dan apabila dilihat dari arah lebih jauh lagi, petak-petak ladang itu terlihat seperti hamparan tikar yang ditata satu persatu di punggung bukit. Berikut ini hasil gambarnya.

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top