Kabar

Surat Terbuka dari Tanah Suci; Dari Taman Buah Menuju Taman Surga

Padasuka.id – Mekkah. Sejak Kamis (4/4/2019) salah seorang penggiat Majelis Munajat Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA), Ust. Awang Bachtiar, berada di Tanah Suci (Mekah Al-Mukarramah dan Madinah Al-Munawwarah) dalam rangka menjalankan ibadah umrah. Dari Tanah Suci, Pengasuh “Istana Munajat,” Harvest City, Setu, Bekasi, Jawa Barat, ini mengirim testimoninya melalui Padasuka.id, Jum’at (12/4/2019) yang disertai pula dengan beberapa foto.

Berikut ini testimoni yang ia kemas dalam surat terbuka dan diberi judul: “Dari Istana Munajat Taman Buah Mekarsari Menuju DPP Taman Surga

Dengan harapan menjadi motivasi bagi para pembaca yang mulia, di bawah ini testimoni lengkapnya:

Perjalanan waktu tanpa terasa semenjak mengenal sosok Kanjeng Sunan yang bersahaja, luas ilmunya namun luwes terhadap siapa saja, kali ini saya Awang Bachtiar ingin cerita pengalaman bersama Munajat.

Sahabatku, syukur alhamdulilah perjalanan panjang Istana Munajat akhirnya bisa digunakan dan rapih, tak disangka 2 Minggu kemudian saya diberikan kesempatan ziarah ke makam Rosulullah SAW dalam rangkaian ibadah umrah. Sungguh kenikmatan yang luar biasa bisa, Munajat di Mekah dan Madinah. Alhamdulilah banyak kemudahan dan kelancaran, melihat kawan-kawan, ada yang sakit, sendal hilang bahkan orang hilang. Ada kejadian aneh dan tentu ini membuat saya yakin di dalam Kitab Munajat semua lengkap. Kejadian pertama di Mesjid Kuba, ID Card saya hilang, namun ketika saya ke bus, malah ada yang nemuin di belakang bangku. Kedua, saat di Masjidil Haram kawan saya hilang 2 jam, terus saya baca, “Rabbana Zhalamna Anfusana…” dst.nya, akhirnya ketemu. Tiba-tiba ada di depan, papasan.

Selama saya ibadah umrah saya sering ‘didatangi’ Kanjeng Sunan, KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA. Saya peluk erat sambil saya bilang, di dalam diri Kanjeng Sunan, ada akhlak Rosulullah. Seneng banget rasanya bisa meluk Kanjeng Sunan walau dalam mimpi, sebab saya belum pernah meluk beliau, sudah bisa memandang wajahnya saja sudah menjadi kebanggan dan kebahagiaan buat saya. Dan, dalam perjalanan umrah saya diberi gelar oleh kawan-kawan Walikota Bogor, meski itu candaan semoga jadi doa; mereka memanggil saya, ‘Kang Wali.’ Sungguh luar biasa. Saya bercerita ini semoga menjadi semangat dan motivasi pengamal Kitab Munajat se-Nusantara. Terimakasih Abi Syarif dan keluarga PADASUKA semua.

Jaya Nusantara

Di Jabal Rahmah

Di makam Rasulullah SAW

Di makam Rasulullah SAW

 

Editor :M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top