Kabar

Gelaran Munajat Kaum Ibu di Pondok Cabe Jelang Tibanya Ramadhan

Padasuka.id – Tangerang Selatan. Minggu (14/4/2019) sejumlah kaum ibu di bilangan Pondok Cabe Ilir, Pondok Cabe, Pamunglang, Tangerang Selatan, Banten, duduk bersimpuh melantunkan rangkaian wirid dan doa-doa Al-Qur’an yang terangkum dalam Kitab Munajat. Kegiatan ini dilangsungkan di kediaman Ibu Hj Endang, selepas shalat Dhuhur. Dari pantauan di lokasi acara tampak mereka begitu khusyu’ melantunkannya.

Kepada Padasuka.id, Ibu Hj Endang menyampaikan, kegiatan pembacaan Kitab Munajat berjamaah ini sudah berlangsung dari enam bulan lalu. Biasanya, dilaksanakan secara rutin setiap hari hari Minggu yang ketiga. Hanya saja, karena menjelang bulan Ramadhan, kali ini dilaksanakan pada hari Minggu yang kedua.

“Ini pengajian bulanan, baca Kitab Munajat hari Minggu ke-3 dalam setiap bulannya. Alhamdulillah sudah berjalan 6 bulan ke sekarang. Karena ini mau nutup sementara, mau masuk bulan puasa, maka diambil di hari Minggu keduanya di bulan April ini,” tutur Ibu Hj Endang kepada Padasuka.id seusai acara.

Sebagaimana umumnya kaum ibu, di antara mereka ada yang hadir sambil membawa anak. Karuan saja, ada yang membaca Kitab Munajat sambil memangku sang anak. Satu pemandangan yang indah, yang mana dari usia dini telinga dan hati anak-anak itu sudah akrab dengan lantunan kalamullah yang suci dari lisan sang ibu. Semoga kelak mereka juga akan menjadi generasi Qur’ani. (AF)

 

 

Editor : M.A.R & Anuro

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top