Kabar

TESTIMONI MUNAJAT: Mereka Tidak Marah-marah Lagi

Padasuka.id – Jakarta Selatan. Keutamaan Kitab Munajat yang berisi kumpulan wirid dan doa-doa Al-Qur’an, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Entah itu berkaitan dengan persoalan kehidupan yang terbilang besar, atau pun yang terbilang standar, misalkan persoalan keseharian.

Seiring perjalanan waktu, kitab yang disusun oleh KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA tersebut, kini sebarannya semakin meluas. Termasuk pula majelis-majelis pengamal Kitab Munajat berjamaah jumlahnya semakin bertambah.

Ustadz Sholeh (pegang mik) saat memimpin pembacaan Kitab Munajat di majelisnya

Terkait dengan keutamaan Kitab Munajat, berikut ini adalah testimoni dari Ibu Nani Sukarni, seorang jamaah Majelis Dzikir dan Ta’lim As-Sholihiyah, pimpinan Ustadz Muhammad Sholeh Satrio. Di majelis yang beralamat di Jl Rambai, RT 2, RW 2, No.57, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, Ibu Nani atau yang akrab disapa Mama Tegar, rutin mengamalkan Kitab Munajat berjamaah setiap malam Sabtu, dalam setiap minggunya.

Melalui jaringan WhatsApp Mama Tegar mengisahkan: “Kegiatan sehari-hari saya usaha gado-gado bersama suami saya. Alhamdulillah saya punya banyak pelanggan, tapi saya heran, pelanggan saya sering marah (marah bukan karena rasa atau yang lainnya) entah kenapa saya kurang tahu.”

Dalam ketidaktahuan apa yang menjadi penyebab pelanggannya marah-marah, ia lalu mendapatkan petunjuk saat ia mengambil buku raport anaknya di TPQ Raudhatul Jannah yang diasuh oleh Ustadz Sholeh.

Di saat saya mengambil Raport TPQ anak saya, Abi Sholeh ngajakin saya untuk ikut ngaji dan dzikir Munajat, saya bingung, apa itu dzikir Munajat? Akhirnya saya mengerti setelah dijelaskan. Dan, pada hari Jum’at malam Sabtunya saya berangkat untuk mengaji dan dzikir Munajat dan saya disarankan untuk istiqomah baca Munajat. Setelah saya ikut beberapa kali, alhamdulillah pelanggan-pelanggan saya sudah nggak marah-marah lagi,” ungkap Mama Tegar.

Mama Tegar/Ibu Nani Sukarni (baju hitam) foto bersama seusai mengikuti pembacaan Kitab Munajat di Majelis As-Sholihiyah (Jum’at, 26/4/2019)

Selain terselesaikannya masalah pelanggan yang marah-marah, berkat mengamalkan Kitab Munajat, Mama Tegar juga merasakan manfaat lainnya. Yakni tentang solusi dari persoalan yang ia hadapi.

Dan anehnya, setiap urusan saya selalu dimudahkan oleh Allah SWT. Bahkan, sampai urusan di perjalanan pulang kampung dan acara-acara di kampung dimudahkan; dilancarkan sama Allah SWT,” tutur Mama Tegar.

Atas apa yang ia rasakan setelah mengamalkan Kitab Munajat, Mama Tegar juga menghimbau: “Mari bapak-bapak dan ibu-ibu untuk istiqomah Munajat, segala urusan kita serahkan sama Allah SWT.”

Demikian testimoni seputar keutamaan Kitab Munajat yang disampaikan oleh Mama Tegar, warga Jl Pandan, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal ini ia sampaikan, menurutnya, adalah sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas anugerah yang ia terima berkat mengamalkan wirid dan doa-doa yang bersumber langsung dari kitab suci-Nya.

Editor :M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top