Kabar

Presiden Jokowi Menunaikan Shalat Tarawih Pertama Tahun ini di Bogor

Padasuka.id,- Sebagaimana telah diketahui Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama, sesuai hasil sidang isbat yang dilaksanakan pada Minggu (5/5/2019) telah menetapkan awal atau tanggal 1 Ramadhan 1440 H, jatuh pada hari Senin, 6 Mei 2019. Yang itu artinya, Minggu malam adalah awal kaum muslimin secara nasional melaksanakan ibadah shalat sunnat Tarawih. Berkaitan dengan penetapan ini, Presiden RI, Ir H Joko Widodo (Jokowi) telah melaksanakan shalat Tarawih di Bogor, Jawa Barat.

Presiden Jokowi melaksanakan shalat Tarawih pertamanya di bulan Ramadan 1440 H, di Masjid Jenderal Besar Soedirman, komplek Museum Peta, Dinas Sejarah Angkatan Darat, Kota Bogor, 5 Mei 2019. Foto: Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden

Melansir dari setkab.co.id, Presiden Jokowi melaksanakan shalat Tarawih pertamanya di bulan Ramadhan 1440 H ini, di Masjid Jenderal Besar Soedirman yang terletak di komplek Museum Peta, Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarahad), Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu malam (5/5/2019).

Presiden Jokowi usai menunaikan shalat Tarawih di Bogor, Minggu (5/5/2019) malam. (Foto: BPMI)

Mengenakan baju koko warna putih, bersarung, serta peci hitam, Presiden Jokowi tiba di lokasi pada pukul 18.50 WIB dan disambut oleh Ketua DKM Masjid tersebut. Berikutnya, bersama jamaah yang lain, presiden melaksanakan shalat Tarawih. Sampai kemudian selesai pada pukul 20.30 WIB.

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top