Kabar

Menakjubkan..!! Air Laut Pantai Losari Memerak di Balik 99 Kubah

Padasuka.id,- Nama Pantai Losari di Makassar, Sulawesi Selatan tentu tidak asing dalam dunia wisata. Salah satu daerah kunjungan wisata yang masyhur ini terletak di sebelah barat Kota Makassar. Dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Pantai Losari berjarak kurang lebih 20 kilo meter dan akan memakan waktu tempuh sekitar 30 menit, jika melalui Jalan Tol Insinyur Sutami.

Keindahan Pantai Losari akan tambah terasa jika pada waktu pagi atau senja hari. Karenanya, tak heran jika pantai ini menjadi tempat bersantai bagi warga Makassar dan para wisatawan untuk menikmati saat-saat indah matahari akan tenggelam.

Ali Chatab dengan latar belakang Masjid Terapung

Masjid Terapung

Keindahan Pantai Losari juga didukung oleh adanya masjid yang terbilang unik, yakni “Masjid Amirul Mukminin” yang oleh warga Makassar lazim disebut dengan nama, “Masjid Terapung.” Posisi masjid ini berada di timur laut Pantai Losari dan berhadapan dengan rumah jabatan Wali Kota Makassar di Jl Penghibur, Kota Makassar. Masjid ini pun dikatakan sebagai masjid terapung pertama di Indonesia.

Masih di destinasi wisata Pantai Losari Makassar, setelah adanya masjid terapung kini berdiri masjid yang lebih unik lagi hasil desain Ridwan Kamil yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Bangunan ibabah yang sudah mendekati masa penyelesaiannya itu bernama, “Masjid Raya Sulawesi Selatan,” berdiri di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), di Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar. Karena dibanguan dengan arsitektur 99 kubah, maka masjid lebih dikenal dengan sebutan, “Masjid 99 Kubah.”

Samar-samar tampak Masjid 99 Kubah

Kembali pada keindahan suasana Pantai Losari saat matahari akan tenggelam, berikut ini hasil bidikan lensa kamera Ali Chatab. Pemilik PT Daya Teknik Mandiri (DTM) yang bergerak di bidang genset ini, tidak menyia-nyiakan waktu senja saat ia berada di Kota Makasaar dari Rabu (15/5/2019) lalu sampai hari ini. Dalam pola pengambilan gambarnya, penggiat Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) ini, juga memanfaatkan latar belakang kemegahan dan keunikan Masjid 99 Kubah.

Berikut ini hasil bidikannya saat matahari melaburi cakrawala dan air laut Pantai Losari menjadi kuning memerak.

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top