Kabar

Bonceng Pocong di Malam Hari, Selamatkan Diri dari Begal

Padasuka.id,- Pocong adalah sebutan yang diasumsikan sebagai jenis hantu yang menyerupai janazah terbungkus kain kafan. Walau pada dasarnya hantu adalah juga makhluk biasa, tetapi mungkin karena beda alam, sebagian manusia malah cenderung takut kepadanya. Oleh karena itu, kata ‘hantu’ seringkali digunakan untuk menakut-nakuti anak kecil hingga orang dewasa. Sampai pada akhirnya, kuburan pun dianggap sebagai tempat angker yang berhantu.

Timbulnya rasa takut pada hantu, selain telah melahirkan film-film ber-genre horor dan pertunjukan ‘rumah hantu’ di arena pasar malam, juga bisa mensiasati keselamatan diri dari gangguan begal bagi pengendara sepeda motor di malam hari. Untuk yang disebut terakhir ini, adalah ide yang ditawarkan oleh akun @Sukeni Rasdi‎ yang di-upload dan di-share ke Wajan Nusantara di Facebook. Ide yang ditawarkannya, cukup beralasan. Sebab, rasa takut pada hantu bisa dialami oleh siapa saja, termasuk oleh para penjahat sekalipun. Malahan, ada tipe orang yang pemberani jika menghadapi lawan manusia, tetapi jadi ciut jika dihadapkan dengan hantu, meskipun itu sebatas halusinasi semata.

Inilah ide dari @Sukeni Rasdi‎

Melalui foto unggahannya, @Sukeni Rasdi‎ menawarkan solusi agar para pemotor yang biasa berkendara di malam hari untuk membonceng pocong. Namun yang dimaksud bukanlah pocong sebenarnya, melainkan pocong buatan. Yakni, barang-barang bawaan yang dibonceng diikat dan dibentuk menyerupai pocong. Melihat foto unggahan @Sukeni Rasdi‎, cara membuatnya sangat sederhana. Namun jika dalam kondisi remang malam, efek yang ditimbulkan memang menyerupai pocong.

Ide yang ditawarkan akun tersebut, walau mungkin dipandang nyeleneh tetapi mendapat respon positif dari warganet. Hingga kemudian, situs berita Motor Plus-Online.com mengangkatnya menjadi salah satu varian beritanya.

Biasa jalan jauh pakai motor saat malam hari, ada ide nih biar enggak dibegal,” demikian tulis situs bagi kalangan pemotor itu.

Pakai motor saat malam hari bisa beresiko dibegal. Apalagi, pas lewat kawasan malam bro. Tapi, ada ide nih yang mungkin saja begal pun ngeri lihat motor brother,” lanjutnya dengan merujuk pada akun @Sukeni Rasdi.

Anda biasa bersepeda motor di malam hari? Cara ini bisa dicoba. Atau, mungkin bagi anda yang ingin kembali dari kampung halaman di musim mudik ini dengan sepeda motor, cara ini pun menarik untuk dicoba. (AF)

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top