Kabar

Pererat Tali Persaudaraan, PADASUKA Cilacap Gelar Halal Bihalal

Padasuka.id,- Momentum hari raya Idul Fitri lazim dijadikan wahana untuk mempererat tali persaudaraan. Selain dilakukan dengan beranjang sana antar tetangga, kerabat, dan sahabat, juga umum digelar acara “Halal Bihalal.” Istilah yang dicetuskan oleh KH Abdul Wahab Hasbullah tersebut, dari mula diperkenalkan sejak puluhan tahun silam, sampai hari ini tetap populer. Meskipun tidak semua yang menggunakan istilah Halal Bihalal faham maksudnya serta mengetahui siapa pencetusnya. Yang pasti, jika Idul Fitri tiba selalu identik dengan kemasan acara yang disebut Halal Bihalal.

Ketua Umum PADASUKA, KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA, saat menyampaikan ceramah

Terkait dengan istilah tersebut, Rabu, 12 Juni 2019, Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) Cilacap, menggelar acara Halal Bihalal. Acara ini dilaksankan di Desa Bengbulang Grumbul, Cipeusing, RT 01, Rw 02, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Hadir sebagai penceramah adalah Ketua Umum PADASUKA, KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA.

Menurut panitia, diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk mempererat tali persaudaraan antar warga di daerah itu dalam momentum hari lebaran. Sebab, di hari lebaran semua warga bisa kumpul bersama, termasuk mereka yang merantau. Kecuali itu, tentu untuk menimba ilmu.

Dari pantauan di lokasi acara, gelaran halal bihalal berlangsung cukup meriah dan masyarakat tampak begitu antusias mengikutinya, seperti tampak dalam beberapa foto berikut ini.

Sambutan dari Kepala Kecamatan Karangpucung Martono, S.Sos, MM

Sambutan atas nama PADASUKA Al-Hikmah Cilacap, Ust. Hari Kasyono

Suasana jamaah halal bihalal

Salah seorang anggota dewan turut menyampaikan kata sambutan

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top