Kabar

Pesona Masjid Agung Surakarta Jelang Gelaran Munajat Kubro PADASUKA

Padasuka.id – Surakarta. Malam ini, Sabtu (6/7/2019) Pengajian dan Munajat Kubro akan digelar oleh Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) Jawa Tengah di Masjid Agung Surakarta.

Masjid yang masuk dalam daftar cagar budaya ini dahulu bernama Masjid Ageng Karaton Surakarta Hadiningrat, dibangun oleh Sunan Pakubuwono III pada sekitar tahun 1749 M. Lokasinya terletak di sekitar Alun-alun Utara Keraton Surakarta, bagian barat, tepatnya di Jl Masjid Besar 1, Baluwarti, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Masjid ini memiliki posisi penting dalam pengembangan sebaran ajaran Islam di daerah Solo dan sekitarnya.

Padasuka.id yang datang ke arena masjid ini pada sore hari, sempat mengabadikan beberapa gambar yang cukup mempesona. Di saat matahari perlahan menuruni kaki langit, suasana temaram terekam dari balik gerbang depan masjid yang berarsitektur paduan Jawa-Arabia.

Berikut ini beberapa bidikan lensa kamera Padasuka.id:

Editor M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padasuka adalah singkatan dari Padepokan Dakwan Sunan Kalijaga

Organisasi ini bertujuan untuk memberikan dakwah yang menyinergikan antara sumber Al-Qur'an dan Hadits dengan pendekatan tradisional.

Copyright © 2017 Padasuka. All right reserved. Developed by Gizmologi

To Top