Kabar

Dubes Arab Saudi Cium Tangan Abah Uhi Jelang Berangkat ke Tanah Suci

Padasuka.id- Tangerang. Seperti telah diberitakan di media ini, seorang kakek asal Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Uhi Idros Samri alias Abah Uhi (94) bersama anggota keluarganya mendapat undangan dari Raja Salman bin Abdul Aziz dan Putra Mahkota, Pangeran Muhammed bin Salman, untuk menunaikan ibadah haji setelah videonya viral di Arab Saudi. Setelah sebelumnya mereka diundang ke kantor Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia di Jakarta, pada Selasa (30/7/2019) yang lalu, Abah Uhi dan keluarga resmi berangkat ke tanah suci melalui Bandara Soekarno – Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althaqafi bersama Abah Uhi Idros Samri dan keluarga (Foto: Istimewa)

Abah Uhi diberangkatkan menggunakan maskapai Saudia Airlines bersama lima orang anggota keluarganya. Pada saat keberangkatannya tersebut, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althaqafi juga turut mengantar mereka ke Bandara Soekarno – Hatta.

Sebelum terbang, Abah Uhi dan keluarga ditempatkan di ruang tunggu VIP bandara. Saat itu, Esam sempat berbincang-bincang dengan keluarga Abah Uhi. Ia pun mendoakan Abah Uhi sekeluarga agar menjadi haji yang mabrur, serta kuat dalam menjalani semua rangkaian ibadah haji.

Setelah mendoakan, Esam lalu mencium kening Abah Uhi yang diikuti oleh rundukan kepala Abah Uhi ke badan Esam sambil mencium tangannya. Kemudian, Esam meraih tangan Abah Uhi lalu menciumnya penuh hormat. Suasana terlihat begitu haru dan indah; seorang Duta Besar tampak begitu mesra dengan seorang kampung yang sedang menjadi calon tamu Allah SWT atas undangan raja dan putra mahkotanya.

Dihimpun dari berbagai sumber, keberangkatan Abah Uhi dan keluarganya akan mendapat perlakuan khusus dari Kerajaan Arab Saudi karena mereka adalah undangan raja. Yang mana, seperti yang sudah-sudah, calon jamaah haji undangan Raja Salman, diawasi langsung oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi.

Demikianlah jika Allah SWT berkehendak mengundang hamba-hamba-Nya untuk beribadah ke tanah suci-Nya. Hanya perantara video yang meminta agar mereka diberangkatkan haji terhadap penguasa Arab Saudi itu viral di sana, satu keluarga diberangkatkan secara khusus untuk berhaji. Subhanallah. Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT menghendaki. (*)

Catatan Redaksi:
Berita ini sebelumnya telah tayang pada:
4 Agustus 2019

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top