Kabar

Kabar Duka dari Batam; Pejuang itu Kini Telah Berpulang

Padasuka.id – Batam. Kabar duka datang dari keluarga besar Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) Dewan Pimpinan Wilayah Kepulauan Riau (Kepri). Jum’at (6/8/2019) pukul 04.09 WIB, Ketua PADASUKA Kepri, Mbah Sastro mengirimkan kabar duka, bahwa salah seorang penggiat Majelis Munajat PADASUKA Batam, Asep Suryadi bin Hidayat, telah berpulang ke haribaan Allah SWT.

Assalamualaikum Wr. Wb..
Inna lillahi wainna ilaihi roji’un, telah berpulang ke Rahmattulloh saudara kita, Asep Suryadi bin Hidayat, barusan. Semoga husnul khotimah. Lahul Fatihah,” demikian tulis Mbah Sastro yang dikirim melalui WAG PADASUKA Pusat, Jum’at (6/8/2019) pukul 04.09 WIB (dini hari).

Atas wafatnya Kang Asep, demikian almahum biasa disapa, anggota grup bergantian mengucapkan turut bela sungkawa, mbacakan doa, serta menghadiahkan surat Al-Fatihah.

Tidak terkecuali, untaian doa juga disampaikan oleh Ketua Umum PADASUKA, KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA. Melalui WAG yang sama, dianjurkan kepada segenap keluarga besar PADASUKA untuk melaksanakan shalat ghaib dan doa khusus untuk almarhum.

” انا لله و انا اليه راجعون. اللهم اجرنا في مصيبتنا و اخلف لنا خيرا منها. له الفاتحة….

Kepada kepada segenap keluarga besar PADASUKA dimohon kesediaan nenunaikan shalat ghaib dan memanjatkan do’a khusus untuk beliau. Terimakasih. Wassalam.” demikian tulis Kiai Syarif atas wafatnya almahum Kang Asep.

Jum’at siang (6/9), setelah dishalatkan, janazah almarhum dimakamkan di Kota Batam. Tampak suasana haru saat melepas kepergian sosok yang dikenal rendah hati tersebut. Bersama warga setempat, para pengurus dan jamaah PADASUKA Kepri mengantar kepergian Kang Asep ke peristirahatan terakhirnya.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai penggerak Majelis Munajat PADASUKA Batam. Bersama Mbah Sastro dan penggerak lainnya, almarhum senantiasa berjuang untuk mensyi’arkan Munajat dan PADASUKA di sana.

Teriring untaian doa Al-Qur’an dalam Kitab Munajat:

تَوَفَّنِي مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ.

“Wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah dengan orang-orang yang shaleh.”

Semoga almarhum Kang Asep Suryadi bin Hidayat dimuliakan di sisi-Nya; ditempatkan bersama para ahli Al-Qur’an serta para shalihin. Al-Fatihah.

Almarhum Asep Suryadi (paling kanan)

Prosesi pemakaman Asep Suryadi

Suasana saat mengiringi janazah almarhum Asep Suryadi

Editor : M.A.R & Anuro

3 Comments

3 Comments

  1. Avatar

    R. Syarif Rahmat RA

    8 September 2019 at 3:00 pm

    Mari kita rawat persaudaraan ini dg baik. Anak dan isterinya adalah bagian dari hidup kita dalam suka dan duka. Semoga lestari adanya. Amin

    • Yusuf Mars

      Yusuf Mars

      9 September 2019 at 10:01 am

      sepakat bi, semoga terus terjalin tali persaudaraan

  2. Avatar

    Mbah Sastro

    9 September 2019 at 9:00 pm

    Ngetoaken dawuh Abi mugi tali persaudaran kelurga besar kita padasuka juga semakin erat langgeng dunia akherat
    Amin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top