Kabar

Mendadak Ketum PADASUKA Sambangi Paranggupito, Ada Apa?

 

Padasuka.id- Wonogiri. Senin (9/9/2019) di sela-sela lawatannya dari beberapa tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Ketua Umum Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) KHR Syarif Rahmat RA, mendadak berkunjung ke Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah.

“Kawulo pas bade maus Munajat (ketika saya akan membaca Kitab Munajat); pas kawulo kirim Fatihah ke Abi, Abi sudah di depan pintu,” papar Gus Rori yang disampaikan melalui sambungan WA ke redaksi Padasuka.id, Senin (9/9) pukul 21.11 WIB, dari Posko Bantuan Air Bersih dan Sembako untuk Warga Paranggupito di Dusun Parang, Desa dan Kecamatan Parangguputo.

Lebih lanjut, Gus Rori yang merupakan Koordinator Lapangan (Korlap) Tim Tanggap Darurat PADASUKA (TDP) untuk musibah kekeringan Paranggupito, merasa kaget atas kedatangan Kiai Syarif yang tiba-tiba tersebut. Namun demikian, ia merasa bahagia karena akan menjadi penambah semangat anggota tim yang lain dalam tugas kemanusiaan di daerah yang kini dilanda kekeringan panjang tersebut. Kedatangan Kiai Syarif dan rombongan ke Posko Bantuan, lanjutnya, dilakukan setelah sebelumnya berkunjung ke lokasi luweng atau gua vertikal yang sedang dilakukan penelitian.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, sejak Sabtu (7/9/2019) terhitung dari pukul 10.30 WIB, Ketua Tim TDP (Gus Yayan), Korlap Tim TDP (Gus Rori), dan tokoh masyarakat setempat, bersama tim dari Gapadri Mapala ITN Yogyakarta telah melakukan serangkaian kegiatan untuk memastikan keberadaan sungai bawah tanah di salah satu luweng di Desa Gendayakan.

Dalam rangkaian awal, tim Mapala yang dalam kegiatan ini berada di bawah koordinasi Ketua Tim TDP, telah menelusuri Gua Jomblang Ngejring yang berada sekitar 500 bm di sisi utara Dusun Ngejring, Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito. Dari upaya yang menguras tenaga dan butuh keahlian khusus yang dilakukan aktivis susur gua (caver) itu, kemudian diperoleh informasi yang menggembirakan.

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Udin

    10 September 2019 at 5:30 pm

    Alhandulillah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top