Kabar

Selamat Jalan Putra Terbaik Bangsa, BJ. Habibie…

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05. Dia meninggal pada usia 83 tahun. Kepergiannya menjadi duka bagi seluruh  rakyat Indonesia. Bendera setengah tiang pun berkibar di penjuru negeri.

Jagat media dan medsos pun dipenuhi ungkapan bela sungkawa. Termasuk dari keluarga besar Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) yang diungkapkan oleh Ketua Umum, Khr.Syarif Rahmat RA, SQ, MA. Beliau menyatakan duka terdalam atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke 3 ini.

Selain ucapan duka, ungkapan sanjungan  atas kiprah dan kontribusi beliau di industri pesawat terbang juga menyiram dunia sosmed dan media.

Sejarah mencatat,  lebih dari 45 hak paten dipegang oleh Presiden RI ketiga, Burhanuddin Jusuf Habibie.

Salah satu penemuan yang paling fenomenal adalah Teori Keretakan atau Crack.Teori ini juga dikenal dengan nama Faktor Habibie.

Teori Crack adalah satu di antara banyak karya Habibie di bidang teknologi auronautika atau ilmu pesawat terbang yang dipakai oleh dunia penerbangan hingga sekarang.Saking fenomenalnya penemuan ini, membuat Habibie dijuluki sebagai ‘Mr Crack’.

Habibie memang dikenal sangat mumpuni dalam menghitung crack propagation on random sampai ke atom-atom pesawat terbang.

Teori Crack ditemukan oleh Habibie pada 1960-an, ketika teknologi pesawat terbang belum secanggih sekarang.

Kini “Mr Crack” telah berpulang menyusul cinta sejatinya. Selamat jalan eyang Habibie, karyamu tak lekang oleh jaman.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top