Kabar

Eksotisme Senja di Balik Raung Garuda

Padasuka.id – Madura. Raung suara pita layangan mengalun indah bak gesekan biola menghiasi awal senja. Sementara sejumlah orang tengah sibuk berlari di tanah lapang sambil menarik benang yang ditambat ke tali kekang. Sejumlah orang yang lain, tengadahkan kepala perhatikan layangan yang terbang gagah bak seekor garuda. Sambil bernyanyi, burung-burung kertas itu meliuk lincah menyapu udara; menyapa senja. Semakin lama semakin indah terasa seiring senja yang semakin menua. Terkaman sinar matahari yang tak garang lagi, pertanda sebentar lagi ia akan mengganti lembaran hari. Sedangkan laga garuda bernyanyi belum juga disudahi.

Ulasan di atas adalah gambaran suasana jelang akhir kontes layangan tradisional khas Madura (Lan Bulanan) yang digelar di lapangan Kampung Pangkenong, Desa Serabi Barat, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan (Madura), Jawa Timur, Selasa sore, 29/10/2019. Di luar konteks kontesnya yang semarak, suasana senja saat itu pun begitu indah di balik awan berarak; meningkahi matahari yang akan undur diri.

Berikut ini hasil bidikan lensa kamera Padasuka.id yang memadukan gambar antara uniknya layangan Lan Bulanan dengan eksotisme senja di kampung tepi pantai selat Madura tersebut.

Peserta kontes tengah mempersiapkan layangannya untuk diterbangkan bersamaan dengan matahari yang mulai turun

Detik-detik awal layangan mulai naik sementara matahari semakin menurun

Seorang juri tengah mengamati layangan sambil menyiapkan bendera sebagai tanda penilaian

Bendera dinaikkan oleh juri, pertanda pemenang layangan sudah ditentukan

Suasana senja yang semakin menua

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top