Kabar

Sejumlah Tokoh hingga Penggiat FPI Hadiri Resepsi Wardah-Rifqi

Padasuka.id-Tangerang Selatan. Ketua Umum Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA, Minggu, 10 November 2019, menikahkan putri keduanya, Wardatun Hamra, Lc, dengan H Rifqi Maula, Lc, MA –putra KH Ade Kaherul Maula (alm), Bandung, Jawa Barat. Resepsi pernikahan yang dilangsungkan dari pagi hingga malam hari di komplek Pondok Pesantren Ummul Qura, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, itu tampak begitu meriah. Selain dihadiri oleh masyarakat umum, juga dihadiri oleh para ulama, para tokoh, para qari’, politisi, kalangan seniman, penggiat komunitas, dan lain-lain.

Sesaat menjelang akad nikah berlangsung

Saat acara serah terima, dari pihak Kiai Syarif diwakili oleh KH Tosari Wijaya, mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Maroko. Yang mana, kedua mempelai sama-sama menempuh pendidikan S-1 dan S-2-nya di negara ‘Maghribi’ tersebut.

KH Tosari Wijaya saat menyampaikan kata sambutan

Saat acara akad nikah berlangsung, disaksikan oleh sejumlah ulama, di antaranya: KH Afief Asytari ulama sepuh Banten, Syaikh Zakaria Marzuq Al-Husaini Al-Azhari dari Mesir, KH Abdul Kholiq Syifa dari Yogyakarta, KRMT KH Sri Mulyono Hadiwijoyo Ngabdul Rahman dari Yogyakarta, KH Cholil Haidar dari Ciamis, KH Mustamir dari Solo, Kiai Rodhi Umar dari Klaten, KH Mujib Rahmat, SQ, KH Abdul Rosyad, SQ, KH Azka Hammam Syeirozie, dan lain-lain. Tampak hadir pula sesaat setelah akad nikah, Walikota Tangerang Selatan, Hj Airin Rachmi Diani serta sejumlah pejabat lainnya.

Foto bersama KH Afief Asytari Banten

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, berhalangan hadir namun tetap mengirim karangan bunga yang diatasnamakan Presiden dan Keluarga. Begitu juga dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, yang diwakili oleh putrinya, Hj Siti Nur Azizah.

Sedangkan dari aparat kepolisian, tampak hadir: Irjen Pol. Boy Rafli Amar (Wakalemdik Polri), Irjen Pol. Gatot Edi Pramono (Kapolda Metro Jaya), Kombes Pol. Umar Dhani, M.Si (Dir. Binmas Polda Metro Jaya), AKBP Ferdy Irawan, dan lain-lain.

Tidak ketinggalan, dalam acara tersebut dihadiri pula oleh sejumlah penggiat FPI alias Festival Pelung Indonesia. Di antaranya: Iwan Mustopa, Ketua Umum Himpunan Peternak Pecinta Ayam Pelung Nusantara (HIPPAPN), H Jufri (tokoh pelung Nusantara), Habib Salim (perwakilan penggemar pelung daerah Depok), Mansur (perwakilan penggemar pelung Depok-Cimanggis), Hari (Ketua Penggemar Pelung Banten), dan Faris (Ketua Penggemar Pelung Bekasi).

Sedangkan dari Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA), selain yang dari wilayah Jabodetabek, tampak hadir pula perwakilan PADASUKA DPW Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Bali, dan Jawa Barat.

Menghiasi berlangsungnya acara, diiringi hiburan musik dari grup kasidah An-Nabawi, Koes Plus Junior, dan Soneta Legend. (AF)

KH Nur Iskandar, SQ

Walikota Tangsel, Hj Airin Rachmi Diani

Irjen Pol. Boy Rafli Amar, saat baru memasuki ruang acara

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Gatot Edi Pramono, di dampingi Kombes Pol. Umar Dhani, M.Si (Dir. Binmas Polda Metro Jaya)

Foto bersama para penggiat FPI

Foto bersama DPW Padasuka Kepri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top