Munajat

Berkat Munajat Anak Saya Menjadi Mahasiswa Terbaik

Padasuka.id,- “Kitab Munajat” adalah buku yang berisi kumpulan wirid dan doa-doa para Nabi yang oleh Allah SWT diabadikan di dalam kalam suci-Nya, Al-Qur’an. Kitab wirid dan doa yang disusun oleh dosen di dua Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an, PTIQ dan IIQ Jakarta, KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA, ini telah banyak memberikan manfaat bagi para pengamalnya. Antara lain seperti yang dituturkan oleh Riyono, warga Klagen, Karangmojo, Magetan, Jawa Timur.

Kamis malam, 21 November 2019, Pak Yono, sapaan akrabnya, jauh-jauh datang menemui Kiai Syarif saat mengisi acara haul Sunan Giri ke-514 di Kompleks Makam Sunan Giri, Gresik, Jawa Timur. Seusai acara, ia menemui Kiai Syarif di ruang sekretariat panitia haul untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya; bahwa atas wasilah mengamalkan Kitab Munajat, putranya berhasil meraih predikat sebagai mahasiswa terbaik di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya hingga ia kini diterima bekerja di sebuah perusahaan bergengsi di negeri ini.

Pak Yono saat menyampaikan keterangannya

Alhamdulillah, saya dikasih buku Munajat ini sama Yai (Syarif Rahmat); saya baca. Allah memberikan (anugerah) pada kami. Anak saya (menjadi) siswa terbaik. Dari 3316 Mahasiswa ITS Surabaya (anak saya) rangking tertinggi. Sekarang diterima di… (Pak Yono menyebut nama sebuah perusahan besar, red.). Alhamdulillah… Alhamdulillah… Alhamdulillah,” ungkapnya kepada Padasuka.id yang juga disaksikan Kiai Syarif serta sejumlah jamaah.

Pak Yono mengisahkan ia mendapat Kitab Munajat langsung dari Kiai Syarif pada 2015 lalu. Saat itu, Kiai Syarif sedang mengisi acara pengajian di Magetan. Seusai acara ia menemui Kiai Syarif lalu diberi Kitab Munajat. Sejak saat itu, tuturnya, setiap malam ia selalu mengamalkan kumpulan wirid dan doa-doa Al-Qur’an tersebut. Sampai akhirnya, satu anugerah yang tidak disangka-sangka itu Allah limpahkan.

Pak Yono bersama penyusun Kitab Munajat, KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA

Dari apa yang diraihnya, Pak Yono berpesan agar kita yakin dalam mengamalkan Kitab Munajat.

Kepada masyarakat secara umum, marilah kita membaca doa yang dari buku Munajat ini. Karena ini murni dari ayat-ayat Al-Qur’an. Dengan yakin, Allah akan memberi apa yang kita hajatkan. Yang terpenting, yakinnya secara mendalam,” pesan Pak Yono.

Testimoni Munajat di atas adalah bagian dari ‘tahadduts bin ni’mah,’ dengan harapan, semoga yang lain juga dapat meraih anugerah Allah SWT melalui wasilah rangkaian wirid dan doa-doa yang bersumber dari ayat-ayat suci-Nya. (SM)

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top