Kabar

Di Balik Rinai, Peringatan Isra’ Mi’raj Berlangsung Hikmat

Padasuka.id – Tangerang Selatan. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) menggelar acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, hari ini, Minggu 22 Maret 2020. Acara yang digelar di Ponpes Ummul Qura, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, ini dimulai dari pukul 09.00 WIB. Berlangsungnya acara selang seling dihiasi rinai gerimis, namun demikian tetap berlangsung semarak dan hikmat.

Dimulai dengan pembacaan “Kitab Munajat Kumpulan Wirid dan Doa-doa Al-Qur’an” rangkaian acara dilanjutkan dengan gema kalam Ilahi oleh Ustadz Sahrudin asal Bima, Nusa Tenggara Barat. Berikutnya, acara dirangkai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ya Lal Wathan, dan Mars Ummul Qura.

Berikutnya, adalah parade penceramah PADASUKA yang diawali oleh Ustadz Triyono Anshori. Di antara yang disampaikannya adalah kutipan dari Kitab Nasha’ihul Ibad tentang tidak ada alasan bagi siapa pun untuk meninggalkan ibadah –serta dalam kondisi apa pun, termasuk dalam kondisi seperti saat ini. Sebab pada dasarnya, manusia dan jin diciptakan hanyalah untuk beribadah kepada Allah SWT.

Berikutnya, ceramah disampaikan oleh Ustadz Aom Bugie Kusman. Ustadz muda dari Bandung, Jawa Barat, ini berpesan agar kita hati-hati dalam menerima dan menyampaikan informasi. Terlebih lagi soal informasi yang betkaitan dengan wabah Covid-19 yang semakin hari semakin banyak informasi tidak sesuai fakta.

Apa yang disampaikan Ustadz Bugie, kemudian direspon oleh Ustadz Arfan Widadi, sebagai peceramah berikutnya. Di mana, ia memberikan beberapa contoh tentang disinformasi yang digambarkan dalam kisah Abu Nawas.

Sampai berita ini disusun, acara masih berlangsung dengan hikmat, kendati gerimis kembali merinai membasuhi bumi. (AF)

Ustadz Triyono Anshori

Ustadz Aom Bugie Kusman Kartanagara

Ustadz Arfan Widadi

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top