Kabar

Redam Covid-19; Gemakan Munajat dari Rawa Buaya

Padasuka.id – Jakarta. Dalam Al-Qur’an Allah SWT telah memberikan contoh atas berbagai peristiwa yang kelak kemudian terjadi pada masa sekarang. Termasuk di antaranya tentang peristiwa wabah atau bencana. Dan, dari gambaran yang terjadi pada masa lalu yang diabadikan dalam kitab suci itu Allah SWT menyelipkan pula solusi sebagai cara untuk mengantisipasi, meredam, bahkan penyelesaiannya.

Sejak akhir 2019 lalu, dunia diguncang oleh wabah penyakit yang dinamai Covid 19, yang hari-hari ini menjadi momok tersendiri. Wabah yang satu ini telah dilakukan antisipasinya dengan cara-cara medikal yang sebagiannya malah menambah resah banyak orang. Bayangkan saja, jika tempat paling suci di dunia ini seperti Ka’bah yang disebut sebagai Baitullah atau “Rumah Allah” terlarang untuk umum. Berikut juga dengan masjid- masjid, termasuk sejumlàh masjid di Indonesia. Walau tentu saja menurut ketentuan medis, hal itu dikatakan demi kebaikan bersama.

Ustadz Erwin Amrullah (ketiga dari kiri), bersama para jemaah Majelis Munajat Miftahur Riyadh, Cengkareng, Jakarta Barat.

Demi untuk berimbang antara yang medikal dan spiritual, tata cara yang sudah tetera dalam Al-Quran, baik pula untuk dijalankan. Karena pada dasarnya semua akan kembali pada ketentuan Sang Pencipta. Dengan harapan, setidaknya agar wabah ini tidak menjadi bencana nasional, Ketua Umum Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA, menyerukan kepada jamaahnya agar melakukan pembacaan KITAB MUNAJAT berjamaah, sekurangnya diikuti oleh 70 orang pembaca. Seruan ini kemudian segera direalisasikan oleh sejumlah Majelis Munajat yang bernaung di bawah PADASUKA.

Alhamdullah. Puji syukur kami haturkan kepada Alloh SWT. Shalawat serta salam kami limpahkan kepada Nabi Agung Muhammad SAW. Atas izin-NYA kami bisa melaksanakan do’a bersama bersama jamaah sehingga berjalan dengan lancar. Sesuai anjuran dan intruksi guru kami dari Padepokan Dakwah sunan kali jaga (PADASUKA) KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA, kami Majelis Munajat Miftaahur Riyaadh Klingkit, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, alhamdulillah Senin malam Selasa 23-03-2020 pukul 19:45 WIB, menjalankan amanat untuk membacakan ayat suci Alqur’an melalui Kitab Munajat untuk menangkal wabah yang marak saat ini yang melanda ummat terutama Indonesia yang diikuti kurang lebih 100 orang jamaah,” tutur Ustadz Erwin Amrullah, pengasuh Majelis Munajat Miftahur Riyaadh, Jakarta Barat, melalui keterangan tertulis, atas seruan dari Ketum PADASUKA seperti telah disitir di atas.

Atas dasar itu kami tergugah dan prihatin akan wabah melanda ummat saat ini dengan adanya instruksi dan ajakan untuk bermunajat yang diinstrusikan oleh guru kami terpacu untuk menjalankanya. Kami jamaah Munajat M3R (Majelis Munajat Miftaahur Riyaadh) peduli terhadap ummat Islam sat ini terutama di lingkungan kami yang sangat khawatir terhadap wabah tersebut,” lanjutnya

Suasana jemaah Majelis Munajat Miftahur Riyadh saat membacakan kitab munajat.

Sementara itu, salah seorang jamaah majelis tersebut menyampaikan, “Alhamdulillah pimpinan M3R Ustadz Erwin mengajak kepada seluruh jamaah yang diikuti oleh M3R, santriwan/ti serta dihadiri oleh ustadz setempat Ustadz Sutarmin dan Ustadz Panudin mengadakan do’a bersama melalui Munajat yang dilaksanakan di halaman majelis Miftaahur Ryaadh. Itulah kepedulian kami terhadap lingkungan, umumnya untuk ummat Islam dalam menghadapi musibah wabah ini. Hanya melalui do’a yang kami bisa perbuat atau membantu untuk keselamatan dan kesehatan ummat.

Semoga melalui do’a Munajat, kami, jamaah, dan umumnya ummat Islam terhindar dari wabah yang saat ini merebak. Dan, selalu dalam lindungan Alloh SWT,” pungkasnya.

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top