Kabar

Ribuan Paket Sembako Konser Amal Didi Kempot Disalurkan

Padasuka.id – Jakarta. Kepergian legenda campursari Didi Kempot bukan saja meninggalkan karya-karya emas bagi perkembangan musik di tanah air. Melainkan juga meninggalkan amal bakti bagi masyarakat di tengah merebaknya wabah Covid-19.

Seperti diketahui secara umum, beberapa waktu sebelum wafatnya, almarhum Didi Kempot menggelar “Konser Amal dari Rumah” kerja bareng dengan Kompas TV yang berhasil mengumpulkan donasi miliaran rupiah dari para penggemarnya. Hasil donasi dari para “Sobat Ambyar”, sebutan penggemar penyanyi bernama asli Didik Prasetyo itu, diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

KH Said Aqil Siroj mengangkat Bendera NU saat melepas belasan armada pengangkut sumbangan paket sembako hasil “Konser Amal dari Rumah Didi Kempot,” dari Ponpes Al-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (14/5/2020)

Kamis (14/5/2020) hasil donasi yang kemudian direalisasikan dalam bentuk paket sembako tersebut secara resmi diberangkatkan oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Satgas NU Peduli Covid-19 dari Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur Jakarta Selatan.

Alhamdulillah, PBNU bersama Kompas TV dan Sobat Ambyar memberangkatkan lebih dari 11 truk untuk pendistribusian 13.950 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia” ungkap Ketua PBNU KH Robikin Emhas, melalui keterangan tertulis.

Diungkapkan pula, paket sembako tersebut merupakan implementasi program kerjasama dengan Kompas TV yang menyalurkan lebih dari Rp 2 miliar hasil dari Konser Amal Dari Rumah Didi Kempot beberapa waktu lalu melaui NU Peduli Covid-19.

Belasan armada saat diberangkatkan

Seluruh donasi kita distribusikan semuanya. Tidak ada yang disisakan atau disisihkan,” ungkap KH Said Aqil Siroj, di sela-sela melepas pemberangkatan armada bantuan, dari Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, yang diasuhnya.

Menurut Kiai Said, Nahdlatul Ulama selama ini telah berpengalaman melakukan aksi kemanusiaan dan menyalurkan donasi dalam berbagai peristiwa bencana di wilayah Indonesia.

NU sudah pengalaman menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di berbagai daerah dalam banyak kesempatan. Insya Allah seluruhnya tepat sasaran, sampai ke tangan mustahiqin, sampai kepada yang berhak,” Kiai Said menegaskan.

Sementara itu, Ketua PP NU Care-LAZISNU KH Achmad Sudrajat menambahkan bahwa program kerja sama tersebut didistribusikan juga untuk membantu fakir, miskin, lansia, difabel, guru ngaji, marbot masjid, dan kelompok lain yang terdampak Covid-19. (*)

Editor : M.A.R & Anuro

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Amir maulana

    15 Mei 2020 at 9:58 am

    Akan menjadi pahala yg terus mengalir walaupun fisiknya sdh kembali ke tanah…terimakasih alm didi kempot…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top