Kabar

Bantu Dampak Covid-19 Pagar Nusa Bagikan 1000 Paket Sembako

Padasuka.id – Lamongan. Di tengah wabah Covid-19 bukan hanya persoalan kesehatan yang dikhawatirkan, masalah perekonomian juga terdampak. Terutama bagi warga masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap, bahkan sebagian dari mereka kini banyak yang sama sekali tidak memiliki penghasilan.

Hingga di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H sebaran penyakit yang dikatakan akibat virus corona itu belum berlalu juga. Dengan demikian dampak ekonominya pun semakin pahit terasa.

Dalam upaya meringankan beban sebagian masyarakat, Minggu, 17 Mei 2020, Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Lamongan kembali menggelar aksi sosial membagikan paket sembako di beberapa kecamatan di wilayah adiministrasi Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Ini adalah bentuk kepedulian Pencak Silat Nahdlatul Ulama kepada masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19,” ungkap Mochammad Machfud, Ketua Pagar Nusa Pimpinan Cabang Kabupaten Lamongan, Minggu (17/5/2020) kepada awak media.

Aksi sosial pembagian 1000 paket sembako tersebut dibagikan serentak di Kecamatan Lamongan Kota, Kecamatan Karangbinangun, Kecamatan Kembanganhu, dan Kecamatan Sambeng, yang dikoordinir oleh Ketua Ranting (tingkat desa) dan Ketua Pimpinan Aanak Cabang (tingkat kecamatan) di wilayah kepengurusan mereka masing-masing.

Ditanya mengenai sumber dana paket sembako yang tidak sedikit itu, menurut Machfud berasal dari sumbangan sukarela seluruh pengurus dan anggota PSNU Pagar Nusa se-Kabupaten Lamongan.

Mengenai sasaran penerima bantuan, terang Machfud, adalah anak-anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap seperti buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, korban PHK, dan lain-lain yang terdampak langsung Covid-19.

Mengingat di masa wabah, dalam penyelenggaraan kegiatan sosial tersebut Machfud menghimbau jajaran dan bawahannya agar dilakukan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, dan secara terkoordinir. Maka dari itu, untuk menghindari kerumunan massa, Machfud meminta bantuan diberikan secara langsung dari rumah ke rumah warga yang sebelumnya telah terdata.

Editor : M.A.R & Anuro

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Amir maulana

    18 Mei 2020 at 9:52 pm

    Semoga bermanfaat buat sesama..selamat bertugas Pagar Nusa…semoga sehat selalu…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top