Kabar

Di Bangli, PADASUKA Berbagi untuk Warga Terdampak Covid-19

Padasuka.id – Bali. Kondisi pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan telah menyebabkan perekonomian juga terimbas, bahkan merosot tajam. Sejumlah tempat usaha tutup yang otomatis membuat para pekerjanya tidak lagi berpenghasilan. Dampak tersebut juga sangat dirasa bagi para pekerja di sektor non formal.

Namun begitu, di satu sisi dalam kondisi serba sulit ini telah menumbuhkan rasa kepedulian anak bangsa untuk berbagi kepada sesama, terutama bagi warga yang terdampak penyakit pernafasan yang dikatakan akibat virus Corona itu. Satu di antaranya seperti yang dilakukan oleh Majelis Munajat Notojiwo Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Salah satu Majelis Munajat di Pulau Dewata yang bernaung di bawah Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) tersebut menggelar aksi sosial pembagian sembako.

“Dalam kondisi pandemi seperti saat ini tidak menyurutkan kami dalam hal berbagi, apalagi di dalam bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Dampak virus Corona (Covid-19) sudah menyerang beberapa aspek termasuk sektor ekonomi. Di Pulau Bali, salah satunya yaitu Kabupaten Bangli yang termasuk mendapatkan dampak yang cukup terasa. Untuk itu, Majelis Munajat Notojiwo PADASUKA Bangli yang digerakan oleh Kang Bowo dan Mas Seger menggelar aksi solidaritas berbagi sembako kepada sejumlah warga yang terdampak,” ungkap Koordinator PADASUKA Bali, Yudi Prasetyo, melalui keterangan tertulisnya, Jumat malam, 22 Mei 2020.

Terkait padepokan dakwah kultural ini, menurut Yudi, “Di Bangli PADASUKA dikenal sebagai sekelompok orang yang nyentrik karena bajunya dan terobosan dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan.”

Namun demikian lanjutnya, “Dalam keadakaan ekonomi yang mencekik seperti saat sekarang ini, tetap saja terus menebarkan salam kebaikan buat sesama. Di antaranya dengan pembagian sembako kepada warga yang terdmpak virus Corona. Semoga apa yag dilakukan dari Bangli bisa menginpisrasi bagi yang lain.”

Editor : M.A.R & Anuro

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Amir maulana

    23 Mei 2020 at 4:26 am

    Luarr biasa padasuka bangli bali…semoga sehat dan berkah selalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top