Kabar

Viral Rob..!! Putera Sulung Ahok Mancing di Depan Rumahnya

Padasuka.id – Jakarta. Seperti diberitakan di media ini, sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memberi peringatan dini akan potensi gelombang tinggi hingga kemungkinan terjadi banjir pesisir atau rob. Benar saja, tidak lama dari peringatan tersebut sejumlah daerah di pesisir pantai utara Pulau Jawa mengalami banjir rob. Tidak terkecuali di wilayah utara DKI Jakarta.

Terkait banjir rob di wilayah Jakarta, sejak Sabtu (6/6/2020) genangan air laut yang meluap ke daratan juga melanda Komplek Perumahan Pantai Mutiara, yang terletak di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Hingga Minggu malam (7/6/2020) perumahan elit ini masih terendam banjir rob.

Kepada awak media, Sekretaris Camat Penjaringan Dwi Pandji Forkiantoro menjelaskan, banjir rob yang melanda kawasan tersebut cukup tinggi, hingga ada yang mencapai 120 cm.

Kondisi Kompleks Pantai Mutiara yang tergenang rob di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/6/2020). Banjir di kawasan ini diduga akibat tanggul yang jebol saat naiknya permukaan air laut di pesisir utara Jakarta. (Foto: Antara /Hafidz Mubarak A/foc)

Saat ini kawasan tersebut masih tergenang. Ketinggiannya hingga siang ini bervariasi antara 80-120 sentimeter,” ujar Dwi kepada awak media, Minggu siang (7/6).

Diungkapkan, banjir rob di kawasan perumahan elit ini diakibatkan adanya tanggul yang jebol bersamaan dengan air pasang yang terjadi sejak Sabtu (6/6).

Air dari bagian sheetpile yang bocor tersebut mengakibatkan genangan di kawasan permukiman warga,” lanjut Dwi.

Menyikapi banjir air laut yang menggenangi perumahannya, putra mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean Purnama, malah melakukan hal yang tak biasa.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Nicholas mengunggah foto dirinya sedang memancing di depan teras rumahnya.

Dalam foto itu tampak Nicholas bergaya seperti seorang pemancing. Duduk santai sambil memegang gagang pancing ia mengenakan topi bucket, berkaus oblong dengan kemeja bermotif serta bercelana pendek.

Tangkapan layar dari IG Nicholas Sean Purnama

Pada keterangan unggahan fotonya Nicholas menyertakan narasi:

Pada tahun 2020, kalian tak perlu mendatangi lautan… lautan yang mendatangi kalian.

Unggahan foto putera Ahok dengan Veronica Tan ini kontan viral dan menjadi sorotan sejumlah warganett.

Masih seputar banjir rob yang melanda sejumlah wilayah pesisir pantai utara Pulau Jawa, Pusdalops Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah memantau fenomena tersebut sejak Jumat (5/6) yang lalu.

Melalui situs resminya, bnpb.go.id, Minggu (7/6) dirilis, enam wilayah administrasi setingkat kabupaten dan kota di Jawa Tengah mengalami rob, yakni di Kota Tegal dan Semarang, Kabupaten Batang, Demak, Kebumen, Pemalang, Brebes dan Kendal.

Dijelaskan, ketinggian muka air beragam di beberapa wilayah. Bahkan di Kabupaten Kebumen, tinggi muka air dari 250 hingga 600 cm.

Menyikapi rob di Jawa Tengah, BPBD provinsi dan kabupaten serta kota telah memonitor dan memperingatkan warga untuk siaga dan waspada terhadap potensi bahaya.

Untuk wilayah DKI Jakarta, warga juga dihimbau untuk siaga dan waspada terhadap bahaya rob. Pusdalops memantau rob di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Berdasarkan pantauan melalui aplikasi wxTide, dijelaskan bahwa potensi pasang tertinggi pada 8 hingga 9 Juni di wilayah Jakarta.

BNPB juga mengungkapkan rob terjadi hampir di sepanjang wilayah pantai utara Pulau Jawa dan beberapa titik di wilayah Provinsi Banten dan Jambi.

Editor : M.A.R & Anuro

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Amir maulana

    8 Juni 2020 at 11:37 am

    Semoga ikannya dapat byk yaaaa koh sean ahok…😀😅😅

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top