Kabar

Memasuki New Normal; Munajatan Kembali Dinormalkan

Padasuka.id – Jakarta. Setelah sekian lama berbagai aktivitas keagamaan yang melibatkan jamaah ditiadakan akibat wabah Covid-19, seiring perkembangan yang disebut ‘New Normal’ yang ditetapkan di berbagai daerah, kini perlahan sebagian aktivitas itu mulai bergeliat. Di Jakarta, terhitung ke hari Jumat (12/6/2020) kemarin, shalat Jumat pun sudah dua kali digelar, walau tetap harus mematuhi ketentuan protokoler kesehatan.

Untuk aktivitas pengajian di majelis taklim dan majelis dzikir, di Jakarta juga sudah ada yang memulainya –walau dengan jumlah jamaah terbatas. Di antaranya adalah Majelis Munajat di Jalan H Sibi, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Majelis yang berada di bawah Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) tersebut, kembali memulai aktivitas rutinannya sejak Jumat malam, 12 Juni 2020. Demikian seperti disampaikan Eddy Paryanto melalui sambungan WhatsApp kepada Padasuka.id.

Pembukaan Majelis Munajat di Jl H Sibi, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Perlu diketahui, dalam pembukaan rutinan Majelis Munajat di atas jamaahnya terdiri dari satu keluarga besar yang sebagiannya adalah anak-anak yatim didikan majelis tersebut. Dengan demikian, satu sama lain sudah sama-sama mengetahui kondisi kesehatan masing-masing yang sejauh ini semuanya tidak ada yang bermasalah.Sebelumnya, di Jakarta Barat, majelis taklim yang merutinkan pembacaan “Kitab Munajat Kumpulan Wirid dan Doa-doa Al-Quran” juga ada yang telah dibuka kembali. Yakni, di Majelis Ta’lim Safinatul Mubaroq asuhan Ustadz Ahmad Faujih, S.Pd.I.

Ustadz Ahmad Faujih, S.Pd.I

Seperti disampaikan oleh pengasuhnya, majelis taklim yang beralamat di daerah Prepedan, Kalideres, Jakarta Barat tersebut dibuka kembali pada Rabu malam, 10 Juni 2020 yang lalu. Di awal rutinannya, terang Ustadz Faujih, diisi dengan pembacaan Kitab Munajat, pembacaan Maulid Al-Barzanji, dan pengajian Kitab Al-Usfuriyah.

Aktivitas tersebut diaktifkan kembali untuk menghidupkan syiar Islam serta untuk menjaga keistikomahan yang sejak lama terbina. Namun demikian tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Editor : M.A.R & Anuro

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Amir maulana

    15 Juni 2020 at 7:37 am

    Semoga covid 19 bisa lenyap dan kita bisa kembali aktifitas..’new normal’

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top