Kabar

Kiai Betawi yang Lembut Itu Telah Berpulang ke Rahmatullah

Padasuka.id- Jakarta. Kabut duka menyelimuti Kota Jakarta, seorang ulama sepuhnya telah “dipanggil” ke haribaan Yang Maha Kuasa. Dia adalah KH Mundzir Tamam, MA, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah DKI Jakarta yang juga dosen di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ) Jakarta.

Saat Kanjeng Sunan membesuk Kiai Mundzir

Kabar duka tersebut antara lain disampaikan oleh salah seorang muridnya, KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA. Melalui sambungan WhatsApp Group PADASUKA PPUSAT, kiai yang kerap disapa Kanjeng Sunan ini menyampaikan kabar:

انا لله وانا اليه راجعون

Telah berpulang ke Rahmatullah guru kami:

KH Mundzir Tamim, MA

(Mantan Ketum MUI DKI Jakarta. Dosen PTIQ Jakarta)

Hari ini Sabtu 25 Juli  2020 sekitar Jam 10.40 WIB

اللهم اجرنا في مصيبتنا واخلف لنا خيرا منها… ببركة الفاتحة …

Sehari sebelumnya, Jumat, 24 Juli 2020, Kanjeng Sunan mengabarkan bahwa dirinya sedang membesuk sang guru yang sedang dirawat. Melalui WAG yang sama, ia mengabarkan:

“Alhamdulillah guruku KH Mundzir Tamam tiba2 tersenyum melihat kehadiranku. Keluarganya pun merasa heran. Beliau tak mau lepas pegangan. Bahkan ingin duduk. Berulangkali mengucap Hamdalah sambil menatapku. Ketika aku membaca do’a, beliau langsung tertidur pulas. Ya Allah, berilah kekuatan…”

Kanjeng Sunan saat sowan ke kediaman Kiai Mundzir Tamam di bilangan Klender, Jakarta Timur pada 2015 lalu

Kabar tersebut di atas langsung direspon dengan doa untuk kesembuhan dan kebaikannya oleh hampir seluruh anggota grup. Namun rupanya, Allah SWT Sang Penentu Segala keadaan berkehendak lain. Selang sehari setelah pertemuan dengan sang murid yang selalu memperhatikannya itu, ulama sepuh Betawi yang dikenal lembut itu “dijemput” untuk berpulang ke haribaan-Nya.

Selamat jalan Kiai, doa kami memyertaimu. Semoga selalu berada dalam keindahan rahmat-Nya. Al-Fatihah.

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top