Kabar

Padasuka Gelar Seminar “Urgensi Issu Kebangkitan PKI.” Ada Apa?

Padasuka.id – Tangerang Selatan. Sabtu, 25 Juli 2020, Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) menggelar acara seminar virtual bertajuk, “Urgensi Issu Kebangkitan PKI Pasca Reformasi.” Acara yang dimulai dari pukul 13.00 WIB tersebut dipusatkan di aula Pondok Pesantren Ummul Qura, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Selain diikuti secara online melalui aplikasi video conference oleh jamaah PADASUKA dan masyarakat umum, juga diikuti oleh sejumlah jamaah di lokasi acara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Hadir sebagai pembicara dalam acara ini adalah Drs H Ridwan Saidi (budayawan Betawi) dan Eros Djarot (Politisi).  Bertindak sebagai moderator Drs H Mustopa, M.Ag (dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jawa Barat). Hadir pula, KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA (Ketua Umum PADASUKA) sebagai tuan rumah yang juga memberikan pandangannya terkait materi yang sedang dibahas.

Berkenaan dengan issu PKI yang setiap waktu selalu dihembuskan yang terkadang pula dengan menyeret-nyeret anak turunan mereka, Kiai Syarif memberikan analogi terhadap peristiwa masa lalu yang dipotret oleh Al-Quran. Satu di antaranya adalah analogi terhadap Abu Jahal yang puterinya menjadi seorang muslimah yang taat.

Lebih lanjut mengenai materi seminar tersebut dapat disaksikan di kanal youtube Padasuka TV.

Editor : M.A.R & Anuro

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top