Munajat

Berkat Munajat Ibu Ini Dinyatakan Sembuh Sebelum Operasi

Padasuka.id – Jakarta. Mulai dari awal disusun dan dibaca oleh para pengamalnya, Kitab Munajat Kumpulan Wirid dan Doa-doa Al-Quran telah menjadi perantara kebaikan dan terkabulnya suatu pengharapan kepada Tuhan. Kebaikan yang dimaksud di sini ada yang bersifat batiniah ada pula yang bersifat lahiriah.

Meskipun dalam mengamalkan Kitab Munajat sejatinya adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui kalam-kalam suci-Nya, namun berbagai kebaikan yang menjadi pengharapan para pembacanya senantiasa mengiringi. Demikian antara lain kesaksian para pengamal kitab yang berisi kumpulan wirid Al-Quran dan doa para Nabi tersebut.

Berkenaan dengan kebaikan yang bersifat lahiriah atas wasilah Kitab Munajat, berikut ini penuturan dari seseorang yang mendapatkan satu keajaiban di luar nalar ketika istrinya hendak diopeasi akibat penyakit batu ginjal. Dialah H Machali, seorang sahabat sekaligus jamaah penyusun Kitab Munajat, KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA.

Kepada Padasuka.id, H Machali yang pernah bertugas sebagai tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur, ini menuturkan kisah saat sang istri dirawat di rumah sakit tempat ia bekerja.

H Machali (kiri) bersama KHR Syarif Rahmat RA, SQ, MA (Penyusun Kitab Munajat)

“Pada tahun 2014 istri saya pernah sakit. Kalau orang bilang, anyang-anyangan. Terus konsultasi pada dokter urologi kemudian dilakukan USG dengan hasil ada batu ginjal 10′ mm. Akhirnya dirawat di RSUD Pasar Rebo. Rencananya mau dilaser atau ditembak pakai komputer (ESWL). Sebelum dilakukan operasi (tembak ESWL) setiap malam saya gencar dengan baca Kitab Munajat di air, lalu saya minumkan dengan memohon diangkat batu ginjalnya oleh Allah SWT,” urai H Machali lalu melanjutkan.

“Singkat cerita, dengan kondisi istri kurang baik dan diinfus, karena gulanya ngedrop, setelah 5 hari saya minta USG ulang. Selesai di-USG, hasilnya dibaca sama dokter urologi, beliau sangat terkejut, karena batunya sudah tidak ada.”

Karuan saja dokter yang memeriksanya pun terkejut. Sebab, tindakan operasi untuk ‘mengangkat’ batu ginjal itu belum dilakukan namun dari hasil USG ulang ternyata batu ginjalnya tidak terekam lagi, alias sudah tidak ada.

“Kata dokter urologi, ‘Masya Allah, ini adalah suatu mukjizat.’ Saya langsung sujud syukur. Dengan barokah Kitab Munajat istri saya tidak jadi operasi laser atau ESWL. Akhirnya, sorenya istri saya boleh pulang dari rumah sakit. Subhanallah,” pungkas H Machali yang menurutnya telah mendapatkan Kitab Munajat sejak 2006 silam.

Editor : M.A.R & Anuro

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Ridwan Fajar

    3 Agustus 2020 at 10:30 am

    Isi dari kitab Munajat adalah Firman Allah,
    Janji Allah ” Pasti ”
    Semoga para pengamal kitab Munajat tetap istiqamah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top