Kabar

Tidak Surut Karena Covid-19 Majelis Ini Gemakan Munajat Online

Padasuka.id – Jakarta. Mewabahnya penyakit global yang oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dikatakan akibat virus corona jenis baru (Covid-19) yang sampai saat ini masih belum tuntas teratasi, membuat kegiatan berjamaah dibatasi. Yang dengan ini pula majelis-majelis dzikir dan taklim atau pengajian berjamaah pun di sebagian daerah ditiadakan. Namun demikian, kondisi seperti ini tidak menyurutkan semangat para pengamal Kitab Munajat untuk melakukan rutinan berjamaah dalam mengamalkan kitab yang berisi kumpulan wirid dan doa-doa Al-Quran tersebut. Hanya saja, semua itu mereka lakukan secara virtual melalui aplikasi video conference. Satu di antaranya adalah kegiatan Majelis Munajat Online malam Jumatan yang dikoordinir oleh Ustadz Fathur dan rekan-rekannya.

“Assalamu ‘Alaikum Wr Wb.

Sahabat semuanya untuk Munajat nanti malam kita masih via online, Insya Allah kita akan mulai pada pukul 20.00 WIB.

Silahkan Join Munajat lewat Link Google Meet (https://meet.google.com/ejn-vrky-boa)

Dengan washilah Kitab Munajat ini kita bisa mempererat silaturhmi dengan saudara, sahabat kita yg berjauhan.

Mudah²an kita ditetapkan dalam keistiqamahan. Amiin Ya Rabbal ‘Alamiin…” Demikian undangan yang disebar Ustadz Fathur secara online pada Kamis, 17 September 2020.

Ustadz Fathur yang merupakan alumni Pondok Pesantren Ummul Qura, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, ini mengungkapkan bahwa Munajat rutinan setiap malam Jumat tersebut diikuti oleh jamaah dari berbagai daerah.

“Ada yang dari NTB (Nusa Tenggara Barat), ada dari Pondok Cabe (Tangerang Selatan), ada dari Lenteng Agung (Jakarta Selatan), ada dari Pasar Rebo (Jakarta Timur) ada yang dari Lampung, dan lain-lain,” terang pemilik Chanel Youtube Mr Fathur tersebut via online juga kepada Padasuka.id.

“Kegiatan ini sebetulnya dilakukan di setiap rumah jamaah, namun pada masa Covid-19 ini mengharuskan kita di rumah masing-masing. Maka Munajatanpun kita lakukan di rumah masing-masing demi keamanan dan kenyaman bersama. Acara ini dimulai pada pukul 20.00 samapai 22.00 WIB,” lanjut Ustadz Fathur lalu melanjutkan kembali.

“Banyak kelebihan dengan adanya Munajat online ini, antara lain teman-teman yang lokasinya jauh bisa join dan bergabung hanya menggunakan SmartPhone masing-masing.”

Ditanya soal harapannya terkait dengan rutinan Munajat tersebut, menurutnya, selain untuk meraih keberkahan Al-Quran bagi para pengamalnya, juga bagi bangsa dan negara. Terkhusus lagi agar dapat mempercepat pemulihan berbagai hal yang kini melanda negeri ini.

“Harapannya jamaah tentunya seperti yang disampaikan oleh Pembina dan Pengasuh Pondok Pesantren Ummul Qura sebagai penyusun Kitab Munajat, Abi Syarif Rahmat, mudah-mudahan dengan doa-doa yang dilantunkan melalui majelis Munajat ini bisa mempercepat pemulihan di berbagai sektor negeri ini yang sedang krisis. Dan, tentunya yang mendapatkan kesulitan ekonomi diberikan solusi oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Editor : M.A.R & Anuro

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Amir maulana

    20 September 2020 at 1:56 pm

    Semoga selalu istiqomah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top